oleh

Walikota Cirebon: Investor Bolak-Balik Cirebon, Percuma tak Ada Hasil

CIREBON (CT) – Kunjungan International Zheng He Soeciety (IZHS) dengan sejumlah investorvasal asal Tiongkok, Singapura dan Malaysia ke Kota Cirebon, Selasa (26/07).

Hal itu ternyata tidak dihadiri oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis SH, saat ditanya soal ketidakhadiran tersebut kepada CT, Walikota Cirebon tersebut sudah bosan menghadiri acara serupa.

“Sudah banyak investor mempresentasikan hal serupa kepada kami, namun kemudian sudah ngalor-ngidul berbicara konsep apakah mereka kemudian investasi di kota ini, tidak. Kalau sudah fiks sajalah ke kita, biar langsung dikerjakan,” kesalnya.

Dirinya juga menambahkan sering mendapat tawaran kunjungan ke beberapa negara dalam rangka melihat hasil investasi di negara tersebut, namun dirinya selalu menolak. Karena yang terpenting adalah kepastian kapan investasi tersebut berjalan.

Sementara pertemuan tersebut, dibahas beberapa poin investasi yang dibawa oleh pengusaha negara tetangga itu. Sebagaimana disampaikan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Promosi Potensi Daerah Sub Perizinan BPMPPT Kota Cirebon, Icip Suryadi.

Dia menjelaskan bahwa investor membawa agenda investasi terkait Pengembangan Air Bersih dan Industri Pangan.

“Kita potensinya hanya di jasa dan perdangangan, sekarang sedang dipelajari oleh mereka, bagaimana menegosiasikanya,” jelasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Kepala Sekolah NU Dituntut Berinovasi Kembangkan Teknologi Pendidikan

Komentar

News Feed