oleh

Walikota Cirebon: Hentikan Operasional Transportasi Online!

Cirebontrust.com – Menyikapi polemik antara angkutan konvesional dan online di Kota Cirebon saat ini, Pemerintah Kota Cirebon bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon memiliki sikap dan pandangan yang sama, yakni menolak beroperasionalnya transportasi online di Kota Cirebon.

Keputusan tersebut merupakan salah satu kesimpulan audensi antara Walikota Cirebon, pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon dengan para awak angkutan konvensional di gedung dewan, Selasa (15/08).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, menegaskan, operasional transportasi online harus dihentikan karena Pemkot Cirebon tidak pernah mengeluarkan izin apapun untuk mereka.

“Pemberhentian akan dilakukan dengan prosedur yang berlaku dan tidak melanggar hukum,” katanya.

Untuk itu, kata Azis, dirinya mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi lain terkait teknis pemberhentian operasional bagi transportasi online di Kota Cirebon.

Walikota menambahkan, pemberhentian operasional itu berlaku hingga transportasi online mengantongi perizinan yang ada.

“Walaupun nanti transportasi online sudah berizin, harus ada pembatasan jumlah armada bagi kendaraan roda empat dan pembatasan wilayah operasi bagi kendaraan roda dua,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Kota Baru Keandra Jual 62 Rumah dalam Waktu Lima Jam

Komentar

News Feed