oleh

Negara Belgia Tertarik Berinvestasi di Bidang Maritim di Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Salah satu negera di Eropa, Belgia, tertarik untuk berinvestasi di Kota Cirebon, khususnya di bidang maritim. Hal itu diungkapkan Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrick Herman, saat berkunjung ke Balaikota Cirebon, Senin (21/08).

Pada kesempatan itu, Patrick Herman diterima Assisten Adminsitrasi Umum Pemerintah Kota Cirebon, Vicky Sunarya.

Dubes Patrick mengatakan, kunjungannya ke Kota Cirebon ini sangat penting baginya. Selain karena karena beberapa investasi Belgia yang ada di kota ini, juga karena berbagai potensi investasi di masa mendatang, seperti pembangunan pelabuhan, industri garmen, tekstil, dan infrastruktur.

“Di Belgia industri maritim sangat kuat. Kami berharap bisa membantu Kota Cirebon untuk membangun pelabuhan serta bekerjasama dengan indutri maritim Belgia,” katanya.

Selain itu, Dubes Patrick ke Kota Cirebon juga ingin menginformasikan mengenai festival kesenian di Eropa mengenai Indonesia yang akan digelas Oktober nanti.

“Selain pembangunan, kami percaya indutri kreatif berperan penting untuk menjalin kerjasama antara Indonesia, Belgia, dan Kota Cirebon pada khususnya,” katanya.

Sementara, Vicky Sunarya mengatakan, sangat menyambut baik penjajagan kerjasama yang ditawarkan Dubes Patrick Herman. Hal itu merupakan peluang bagi Kota Cirebon untuk memasarkan produk sekaligus menarik investor.

Terkait festival seni di Eropa mengenai Indonesia, Vicky menegaskan bahwa Kota Cirebon ingin menjadi bagian dari festival tersebut

“Kami akan konfirmasi ke gubernur dan kementerian terkait,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Sebanyak 163 Rumah akan Dibangun melalui Program BSPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed