oleh

Vaksin Merdeka Diadakan Serentak di 26 Titik Setiap Hari

Citrust.id – Polres Majalengka menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal setiap hari bagi warga Kabupaten Majalengka. Program yang dinamakan Vaksinasi Merdeka itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, mengatakan, Vaksinasi Merdeka dilaksanakan sejak 1 sampai 17 Agustus 2021. Vaksinasi diadakan di 24 titik yang tersebar di jajaran Polsek dan di Mako Polres Majalengka setiap harinya.

“Kami buat 26 titik serentak setiap. Masyarakat diimbau untuk ikut vaksinasi karena sudah kami fasilitasi. Targetnya disesuaikan dengan jumlah wilayah setempat 5.200 dari 26 kecamatan. Kami targetkan 200 perhari di satu tempat. Namun, ada juga beberapa titik yang melebihi tetap kami layani,” ujarnya.

Untuk bisa menjadi peserta vaksin oleh Polri masyarakat tidak dibebani oleh banyak syarat yang menyulitkan. Calon peserta vaksinasi cukup menunjukan KTP, baik dari Majalengka maupun luar daerah. Semua akan dilayani.

Kapolres pun memastikan, jumlah vaksin di Kabupaten Majalengka mencukupi untuk semua peserta sampai saat ini.

“Nanti kalau ada distribusi dari pemerintah ke Polres kemudian Polda akan kami laksanakan vaksinasi setiap hari. Tergantung ketersediaan pengirimannya,” jelasnya.

Selain itu, Polres Majalengka membagikan total beras 60 ton untuk masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Majalengka. Bansos itu dengan sasaran slum area ataupun beberapa sasaran lain warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini, kami mendistribusikan bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Saya menitipkan bansos ini betul-betul tepat sasaran. Betul-betul diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed