oleh

UGJ Adakan Wisuda Sarjana dan Magister ke-54

Citrust.id – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengadakan Wisuda Sarjana dan Magister ke-54 Tahun Akademik 2018/2019 di Auditorium Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (20/7/2019).

Wisuda Sarjana, Magister, dan Profesi Dokter tersebut diikuti 500 orang, terdiri atas 447 sarjana, 32 magister, dan 21 profesi dokter. Masa studi yang dilalui kurang dari 4,5 tahun untuk program sarjana.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr. H. Mukarto Siswoyo Drs., M.Si., mengutarakan, mulai tahun ini, wisuda dilaksanakan sebanyak empat kali dalam setahun dari semula tiga kali. Setiap periode diikuti 500 wisudawan dari semula 700 wisudawan.

Dikatakan Rektor, sejak berdiri pada tahun 1961, UGJ telah meluluskan 30.659 mahasiwa. Alumni tersebut tersebar di seluruh Indonesia, sebagian besar di Jawa Barat. Pada umumnya, mereka menduduki posisi yang cukup strategis di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Kami bangga atas prestasi yang telah diraih para alumni. Kami sangat berharap alumni UGJ menjadi bagian penting Indonesia dan global yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat,” jelasnya.

Kesiapan para lulusan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi adalah kata kuncinya. Kesiapan itu diperoleh dengan terus menerus belajar dan belajar. Untuk itu, diharapkan para lulusan UGJ juga dapat terus menjalin tali silaturahmi, baik antarsesama alumni maupun dengan sivitas akademika universitas.

“Hal itu sangat penting dan strategis, mengingat jejaring yang terbangun akan menjadi modal dasar pengembangan diri para alumni, bahkan menjadi bagian penting dari kelangsungan dan kekuatan universitas. Pencapaian prestasi alumni dalam dunia kerja merupakan salah satu barometer keunggulan dan keberhasilan universitas sebagai induk almamater,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Rektor menambahkan, diharapkan pada masa yang akan datang UGJ akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas secara nasional maupun internasional sesuai visi Menjadi Perguruan Tinggi Riset Unggulan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tataran Global Tahun 2034.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, UGJ berlandaskan pada nilai dan spirit PINTAR, yakni Performance, Integrity, Networking, Trust, Maintenance, Achievement, Motivation, dan Religious,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed