oleh

Kemendag Sebar Paket Sembako Murah di Cirebon

Cirebontrust.com – Kementerian Perdagangan menyediakan 500 paket sembako murah di Pesantren Darul Qirom di Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Minggu (11/6). Satu paket sembako yang berisi gula 2 kilogram, beras 2 kilogram, minyak goreng serta tepung terigu sebanyak 2 kilogram ini dihargai Rp50 ribu per paket.

Direktur Impor Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri pada Kementerian Perdagangan Ferry A mengatakan, tak hanya di Kabupaten Cirebon, Kementerian Perdagangan pun menyediakan ribuan paket sembako di Kota Cirebon serta Indramayu.

“Kita sengaja membuka pasar murah ini agar masyarakat lebih mudah dalam menjangkau keperluan sembako di bulan puasa,” kata Ferry di sela pembagian sembako.

Menurutnya, pasar murah ini sengaja digelar di pesantren. Begitupun di dua titik lainnya, yaitu Pesantren Al Falaq di Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, serta Pesantren Al Asariyah di Desa Kalisari, Kecamatan Losari.

“Hasil dari penjualan sembako ini akan kita serahkan kepada pesantren untuk pembinaan,” ujarnya.

Ferry menambahkan, jika ditotalkan dengan titik penyediaan sembako murah di Kota Cirebon dan di Kabupaten Indramayu, maka terdapat puluhan titik yang disediakan. Menurutnya, Kementerian Perdagangan berharap pembagian sembako murah ini bisa meringankan beban masyarakat. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bak Model, Pimpinan CSB Mall Unjuk Kebolehan Peragakan Busana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed