oleh

Tokoh Masyarakat Anggap Wajar Jika Cirebon Timur Menuntut Pemekaran

CIREBON (CT) – Proses pemekaran wilayah Cirebon Timur yang diusung oleh Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) mendapat dukungan dari elemen masyarakat di Cirebon Timur. Tak terkecuali tokoh dan sesepuh di Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Mereka turut mendukung langkah-langkah yang dilakukan KPCT. (16/11)

“Warga Cirtim ngerasa dianak tirikan, selain memang jauh dari pusat pemerintahan di Sumber, pemeratan pembangunan masih belum terealisasi sepenuhnya hingga ke wilayah Cirtim” Ujar H. Abduloh, tokoh masyarakat Desa babakan Gebang, kepada CT.

Senada dengan Abduloh, Topan (65) merasa bukan suatu kesalahan apabila masyarakat di wilayah Cirebon Timur menuntut memisahkan diri. Karena memang menurut Topan, hal yang dialami Cirebon Timur hampir sama, seperti yang dialami masyarakat Pangandaran.

“Ya memang wajar dan tidak ada yang salah, apa bila masyarakat meminta dilakukan pemekaran, sama halnya dengan pangandaran. Cirebon Timur memiliki banyak potensi yang kurang diperhatikan. Apabila dilakukan pemekaran, mungkin potensi itu bisa dimanfaatkan lebih maksimal,” tutur Topan ketika ditemui dirumahnya.

Pihak KPCT sendiri yang memplopori pemekaran wilayah Cirebon Timur, telah melakukan beberapa studi banding ke daerah-daerah yang berhasil melakukan pemekaran, seperti Kabupaten Pangandaran. “Hasil studi banding itu, akan dibahas di musyawarah bersama masyarakat Cirebon Timur,” ujar Qorib Magelung Sakti, penggagas KPCT. (CT-124)

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Masa Pengembalian Pembatalan Tiket

Komentar

News Feed