oleh

Terpilih sebagai Ketua KNPI Kuningan, Yusuf Janjikan Kesekretariatan

Citrust.id – Yusuf Dandi Asih terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kuningan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV, Sabtu (29/5).

Dalam proses pemilihan yang berlangsung di GOR Ewangga, Yusuf menang atas kandidat Masuri dan Hendri. Tiga kandidat berlaga meraih simpati dari 77 OKP dan pengurus kecamatan yang telah terverifikasi.

Berdasarkan hasil perolehan suara, Yusuf Dandi Asih berhasil mengalahkan petahanan Masuri dengan perolehan 43 suara. Masuri memperoleh 28 suara, Hendri tujuh suara, serta abstain dua suara.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, menyiratkan pesan terhadap ketua terpilih agar kegiatan DPD KNPI Kuningan pada periode kepengurusan KNPI 2021 – 2024 bisa melibatkan OKP atau PK.

“Semoga ke depan jangan sampai ada lagi OKP yang merasa tidak dilibatkan dalam kegiatan KNPI. Kepada para OKP maupun PK KNPI, mulai detik ini harus memiliki sebuah program yang bisa dikelola dalam wadah KNPI sehingga nantinya pasti otomatis dilibatkan,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI terpilih, Yusuf, mengatakan, DPD KNPI Kuningan sudah kehilangan sekretariatnya. Hal itu akan menjadi salah satu tugas pertamanya.

“Saya akan mengembalikannya. Selain itu, banyak sekali potensi yang dapat dikerjasamakan dengan KNPI untuk membangun pemuda di Kuningan,” jelas mantan Ketua GMNI Kuningan itu. (Andin)

Komentar

News Feed