oleh

Tarsono Lantik Pergunu Majalengka

Citrust.id – Kehadiran Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kabupaten Majalengka diharapkan dapat memberikan dan kontribusi positif bagi umat, khususnya terkait dengan dunia pendidikan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, pada pelantikan Pengurus Cabang Pergunu Kabupaten Majalengka, Rabu (6/11).

Tarsono mengungkapkan, sebagai bagian dari profesi yang sangat mulia, guru harus mendidik dan memberikan kecerdasan kepada generasi bangsa baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik.

Oleh karena itu, dengan lahirnya Pergunu sebagai wadah profesional guru-guru NU sangat menggembirakan bagi umat. Latar belakang pendidikannya bukan sekedar pendidikan formal, akan tetapi dasar agama dan kesantriannya begitu kental sehingga akan mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat.

“Pergunu banyak memberikan perubahan kehidupan pendidikan yang lebih religius sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Majalengka Raharja. Saya ucapkan selamat bekerja dan mengembangjan dunia pendidikan di kabupaten kita tercinta ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC Pergunu Kabupaten Majalengka, Endin Muhtadin, mengatakan, setelah dilantik Pergunu akan langsung merealisasikan program untuk peningkatan kualitas para guru di kalangan NU. Usai pelantikan akan langsung diadakan pelatihan untuk para guru terkait pendidikan karakter.

Pihaknya ingin merealisasikan program-program terkait peningkatan kualitas guru, khususnya di kalangan NU. Hari ini juga didatangkan narasumber dari UPI Bandung untuk memberikan pelatihan pendidikan karakter.

Ia mengajak semua guru yang berasal dari kalangan NU untuk bangkit bersama mengembangkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Majalengka.

“Melalui wadah Pergunu ini, mari kita sebagai bagian dari NU yang berprofesi sebagai guru untuk bangkit meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan di Majalengka,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed