oleh

Taklukan Mitra Kukar 2-1, Persib Bandung Melaju ke Semifinal ISL 2014

BANDUNG, CT,- Persib bandung berhasil menaklukkan Mitra Kukar dalam lanjutan babak delapan besar Indonesian Super League (ISL) 2014 dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/10) sore. Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara Grup L dengan nilai 13 sekaligus lolos ke babak semi final.

Meski Satu laga masih tersisa untuk Persib yakni melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (30/10) mendatang. Namun persib Bandung bisa dipastikan lolos ke semi final karena telah mengoleksi nilai 13 dari 5 kali bertanding. Sementara, kekalahan membuat langkah Mitra Kukar kian sulit karena baru mengumpulkan nilai 4.

Sejak babak pertama kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka. Beberapa percobaan dilakukan barisan depan Persib dan Mitra Kukar hingga 10 menit pertama.

Mitra Kukar mendapat peluang emas di menit 18. Tendangan Anindito Wahyu di mulut gawang Persib terkena kaki rekannya sendiri sehingga bola hanya melewati mistar.

Di menit 29, tendangan bebas dilakukan oleh Firman. Bola berhasil diamankan oleh Dzumafo. Tetapi bola bergulir pelan ke depan gawang dan langsung disapu oleh Taufiq. Sayang, tembakannya masih melebar.

Ferdinand Sinaga melepaskan tembakan di luar kotak penalti pada menit 41 namun bola masih melambung. Serangan Mitra Kukar di menit-menit akhir babak kedua tidak kalah berbahayanya. Namun, skor tidak berubah 0-0.

Babak kedua, tensi permainan mulai meningkat daripada sebelumnya. Dalam sudut yang sempit Dzumafo berhasil meloloskan diri dari Vujovic. Namun, tembakan yang ia lepaskan di menit 52 masih melambung.

Mitra Kukar justru mampu memecah kebuntuan setelah Herman Dzumafo berhasil mengoyak gawang Made Wirawan di menit 66. Naga Mekes (Julukan Mitra kukar) unggul 1-0.

Bek Mitra Kukar, Abdul Gamal harus dikeluarkan wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 69. Persib mampu membalas lewat gol tendangan bebas Firman Utina di menit 71 menyusul pelanggaran yang dilakukan Gamal terhadap Konate di dekat kotak penalti.

Sundulan Konate di menit 89 nyaris memperbesar keunggulan. Sayangnya bola hanya membentur mistar gawang Mitra Kukar. Vladimir Vujovic akhirnya memastikan kemenangan Persib setelah berhasil menceploskan bola ka gawang Mitra Kukar setelah menerima tendangan sudut Supardi di babak tambahan. Skor 2-1 pun berakhir bagi kemenangan Persib. (CT-116)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed