oleh

Istimewa! Makanan Terbaik Indonesia Hadir di Negeri Sakura

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Disadari atau tidak, aset negara Indonesia yang sudah dikenal luas adalah kekayaan alam dan kuliner. Bahkan, jika kita menengok masa lalu, banyak penjajah berebut Indonesia karena kekayaan alam dan rempah-rempahnya. Bukan begitu?

Nah, berbicara mengenai kuliner Indonesia yang rasanya ciamik dari Marauke hingga Sabang memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini sejak beberapa tahun lalu, membuat pemerintah secara aktif mempromosikan keragaman kuliner Indonesia dan menetapkan 30 makanan dan minuman yang paling mewakili aset kuliner terbaik Indonesia.

Penetapan itu didasarkan pada kemudahan memperoleh bahan dan bumbu, cita rasa yang dapat diterima oleh lidah internasional, serta sisi historis yang dimiliki oleh makanan tersebut. Dengan rumusan tersebut, wajah kuliner Indonesia diharapkan dapat lebih mudah untuk dikenal dunia.

Untuk mengangkat kuliner Indonesia ke dunia, KBRI Tokyo bersama dengan Djarum Foundation dan Prince Shinagawa Hotel menyelenggarakan Indonesian Culinary Fair 2016 dengan tema “The Taste of Indonesia”. Kegiatan yang akan dibuka pada 16 Mei 2016 di Prince Hall, Shinagawa Prince Hotel dan dibuka untuk umum mulai 17 Mei 2016 di Hapuna Dining Restaurant, Main Lobby, Shinagawa Prince Hotel, juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, SMBC dan International Women’s Club Japan (IWCJ).

Sedikitnya ada puluhan menu yang hadir, antara lain Asinan Buah Jakarta (fruit salad), Bangka Turnip Shrimp Salad (shrimp salad), Gado-Gado (vegetable salad in peanut sauce), Soto Ayam Lamongan (chicken soup), Sup Pindang Serani (fish soup), Sate Ayam Madura (chicken satay), Rendang Padang (caramelized beef curry), Ayam Panggang Bumbu Rujak (grilled chicken), Tempe Goreng (savory tempe), Es Teler dan Kolak Pisang Labu.

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Dipastikan berbagai menu Indonesia selama rangkaian kegiatan Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 halal, atau friendly food menu. Primadi H Serad sebagai bagian dari penggagas acara mengatakan, bahwa Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 mampu memperkenalkan potensi cita rasa kuliner Indonesia yang masih belum dikenal luas di Jepang. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed