oleh

Sultan Sepuh PRA Arief Peringati Haul Abah Mutawally

Citrust.id – Haul Abah Mutawally dan peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) PonPes Kuliyatul Mu’allimin Al-mutawally dihadiri Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mutawally, KH Nunung Abdullah Dunun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon dan Bupati Kuningan yang telah bersedia hadir.

Al-Mutawally ada kaitannya dengan Keraton Kasepuhan Cirebon karena Abah mutawally adalah keturunan ke-21 dari Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati.

“Alhamdulillah, ruang kelas baru ini bisa diselesaikan. Mudah-mudahan membuat semua santri lebih semangat lagi menimba ilmu,” kata KH Nunung Abdullah Dunun.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasi pada keluarga besar Pondok Pesantren kuliyatul Mu’allimin Al-Mutawally yang telah menyelesaikan Ruangan Kelas Baru (RKB).

“Saya sangat mendukung dibangunnya RKB. Ini adalah bentuk dukungan mewujudkan visi misi Kabupaten Kuningan. RKB ini agar dapat digunakan serta diramaikan dengan kegiatan belajar. RKB juga sebagi pusat pembangunan peradaba Islam yang mempunyai nilai keimanan yang meningkat, baik kuantitas maupun kualitas,” ucap orang nomor satu di Kuningan itu.

Di tempat, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, menyampaikan kebahagaian mendalam bisa hadir di acara itu. Dirinya sangat mengapresiasi KH Nunung Abdullah Dunun yang selalu berjuang untuk kemaslahatan agama.

“Ponpes Al-mutawally ini adalah salah satu penerus Sunan Gunung Jati untuk menyebarkan dakwah Islam. Ingsun titip tajug kan fakir miskin harus menjadi dasar tindakan manusia sebagai hamba Allah dalam meningkatkan nilai solidaritas dan sosial,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mizan Gelar Ngaliwet 1000 Kastrol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed