oleh

Sosialisasi Pilkada Di Tempat Wisata, KPU Harapkan Suasana Fresh dan Kondusif

Citrust.id – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 diharapkan menjadi sebuah wahana wisata edukasi politik bagi masyarakat Jawa barat dan Majalengka. Sehinga suhu politik yang menghangat tetap memberikan nuansa yang fresh di masyarakat dan tetap kondusif.

Hal tersebut disampaikan anggota komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Majalengka Diding Bajuri Falak agenda sosialiasi terhadap unsur perwakilan masyarakat berbagai kecamatan pada wilayah Dapil V, di objek wisata Prabu Siliwangi Pajajar Rajagaluh.

Menurtnya, hal ini juga sejalan dengan moto dan slogan KPU Jawa barat bahwa Pilkada serentak ini hendaknya dijadikan ajang untuk saling menjaga dan menghormati antar seluruh pihak. Sebab perbedaan pendapat dan pilihan sudah pasti ada di setiap benak masyarakat, tapi jangan sampai menjadikan hal yang kurang baik.

“Pilkada serentak dengan wisata edukasi politik ini Menumbuhkan iklim politik yang ceria dan fresh. Layaknya orang yang berwisata tentu menjalaninya dengan kegembiraan, keceriaan, dan kebahagiaan. Sehingga ketika selesai berwisata edukasi politik ini kondisi masyarakat kembali fresh tidak ada ekses,” jelas dia, Rabu (11/04)

Dia menyebutkan, wisata politik itu harus didukung untuk menghindari ketakutan dan rasa saling bermusuhan antarwarga. Dalam kesempatan ini para peserta yang hadir juga diharapkan dapat meneruskan informasi dan wawasan Pilkada serentak kepada masyarakat lain di sekitar lingkungannya. /abduh

BACA JUGA:   Jelang Iduladha, Disnakkan Kuningan Periksa Kelayakan Hewan Kurban

Komentar

News Feed