oleh

Sidak ke Proyek Alun-alun, Walikota Minta Finishing Mulai di Januari 2020

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (28/11) sore.

Dalam peninjauannya, Azis didampingi oleh beberapa kepala SKPD. Seperti Kepala DPUPR, Syaroni ATD dan Kepala BKD, Drs Agus Mulyadi MSi.

Azis menilai, progres revitalisasi Alun-alun Kejaksan cukup baik. Berdasarkan laporan yang diterimanya, capain progres justru melebihi time schedule. “Progresnya sudah cukup baik. Masih on the track,” kata Azis.

Ia memberi catatan kepada DPUPR, agar proses tender pekerjaan finishing alun-alum bisa segera digelar. Sehingga pada Januari 2020, kontraktor pemenangnya sudah bisa melanjutkan pekerjaan.

“Saya justru menekankan, yang paling penting adalah proses selanjutnya. Supaya jeda jangan terlalu lama. Antara tahap pertama dan kedua atau finishing,” ujarnya.

Selain itu, Azis juga meminta kepada DPUPR agar berkoordinasi dengan DPKUM untuk membahas mekanisme pengisian shelter. Karena jumlah kiosnya terbatas.

“Segera koordinasikan juga dengan DPKUKM, terkait pengisian shelter. Karena jumlahnya terbatas. Harus ada rencana dan siapa saja yang akan menempati,” katanya.

Seperti diketahui, anggaran sekitar Rp28 miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat untuk proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan belum bisa meng-cover semuanya. Pada tahun depan, anggaran sekitar Rp15 miliar kembali digelontorkan Pemprov Jabar untuk tahapan finishing. (Aming)

BACA JUGA:   Awal 2020 Dioperasikan, Ini Opsi Rute BRT di Kota Cirebon

Komentar

News Feed