oleh

Setya Novanto Jenguk Mantan Bupati Indramayu di Lapas

INDRAMAYU (CT) – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, bersama rombongan dalam agendanya menghadiri acara musyawarah daerah di Cirebon, sekaligus hadir dalam acara halal bi halal di DPD Golkar Kabupaten Indramayu, Jumat (29/07).

Selain itu, Setya Novanto bersama rombongan juga masih menyempatkan waktu untuk bisa menjenguk Mantan Bupati Indramayu, Irianto Mahfud Sidik Syafiuddin alias Yance yang berada di Lapas Klas II B Indramayu.

“Saya sengaja kesini untuk menengok beliau (Yance), bagaimana pun juga beliau adalah kader terbaik partai golkar,” ungkapnya.

Dikatakannya, jika dirinya juga mengaku bangga dan hormat kepada sosok Yance, juga tetap mendoakannya agar diberikan jalan keluar dan yang terbaik.

Seperti diketahui sebelumnya,  Yance yang ditetapkan sebagai tersangka, sejak 13 September 2010, yang diduga terlibat dalam korupsi pembebasan lahan seluas 82 hektare atau telah merugikan negara sebesar Rp 4,1 miliar, untuk pembangunan PLTU I di Sumuradem, Indramayu, tahun anggaran 2004.

Yance divonis 4 tahun penjara, dengan denda Rp 200 juta oleh keputusan MA tertanggal 28 April 2016. Yance menyerahkan diri kepada Kejaksaan Negeri Indramayu pada Senin , 23 Mei 2016 lalu.

“Kalau untuk bantuan hukum kepada beliau, kita tetap upayakan pendampingan dan yang terbaik,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed