oleh

Sejumlah Pemuda Desa Kanci Kulon Gelar Kerja Bakti Percantik Lingkungan

Cirebontrust.com – Semangat untuk mempercantik wilayan desanya, kelompok masyarakat Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, yang mengatasnamakan “Pemuda Zaman Now” melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan, seperti normalisasi saluran air limbah rumah tangga (selokan) dan membersihkan sampah, Minggu (05/11).

“Ini inisiatif kami. Mudah-mudahan bermanfaat, yang paling penting semangat ini bisa menular. Sehingga masyarakat sadar dan menjaga kebersihan lingkungannya sendiri,” ujar Dedy, Koordinator Pemuda Zaman Now.

Aksi kerjabakti yang dilakukan ini, rencananya akan berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap akhir pekan. Selain itu, kelompok pemuda tersebut juga akan mengusahakan pengadaan fasilitas pendukung, seperti peralatan kebersihan dan lain-lain.

“Kami akan patungan. Dan mudah-mudahan disambut masyarakat secara positif,” tandas Dedy.

Untuk diketahui, kelompok Pemuda Idaman ini sudah sering melakukan kerja-kerja sosial, selain melakukan membersihkan lingkungan desa yang dilakukan saat ini. Mereka juga beberapa kali memberikan santunan kepada jompo dan yatim, pada momen-momen hari besar, baik Islam maupun nasional. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed