oleh

Sebanyak 13 Mahasiswa UGJ Ikuti Program Kampus Mengajar Perintis Kemendikbud

Citrust.id – Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon mengikuti program Kampus Mengajar Perintis (KMP).

Program KMP yang diikuti mahasiswa semester tujuh dan semester dua program studi PGSD FKIP UGJ merupakan program turunan dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program itu dibiayai pemerintah melalui Kemendikbud dan Kementrian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pelapasan 13 mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar Perintis (KMP) dilakukan pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., menyampaikan, hibah KMP yang diraih UGJ merupakan apresiasi dari Kemendikbud. Mahasiswa yang terpilih mengikuti program KMP diharapkan dapat melaksanan tugas dan amanat itu dengan baik.

Rektor menambahkan, mahasiswa mempunyai kreativitas dan inovasi yang sudah diperoleh dari lembaga selama perkuliahan. Rektor berharap KMP dijadikan sebagai pengabdian dan memperoleh pengalaman nyata dalam proses pembelajaran di lapangan.

“Selamat kepada 13 mahasiswa yang tersebar di dua sekolah dasar di Kabupaten Cirebon, yaitu SD Negeri 1 Beber dan SD Negeri 2 Patapan. Selamat bertugas mulai 12 Oktober hingga 18 Desember 2020. Kegiatan ini akan banyak memberikan pengalaman bagi kalian,” pungkas Rektor. (Haris)

BACA JUGA:   Penyaluran Bansos di Majalengka Libatkan Ojol

Komentar

News Feed