oleh

Sebaiknya ketika Tidur Lepas Bra atau Tidak?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ketika tidur sebaiknya gunakan pakaian yang longgar atau lepaskan pakaian dalam sehingga dapat mempercepat dan memperlancar kinerja tubuh dalam proses perbaikan. Untuk perempuan sebaiknya lepaskan bra saat tidur. Tidak hanya mengistirahatkan otot, saat tidur, tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi (mengeluarkan racun). Tidur juga memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh).

Kista dan benjolan-benjolan non-kanker dapat dibentuk dalam setiap bagian dari tubuh Anda, Dr John McDougall menulis dalam The McDougall Program untuk Jantung Sehat menunjukkan bahwa memakai bra ketat saat tidur menyebabkan peradangan. Ini memungkinkan munculnya benjolan. Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker payudara masih menjadi topik perdebatan, ada studi yang berbeda terkait hal ini. Ada yang menyebut pemakaian bra ketat saat tidur adalah pemicu kanker payudara.
Mengenakan bra yang ketat saat tidur, terutama di musim panas, akan membuat Anda berkeringat lebih banyak dari biasanya. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini, bra yang lebih aman dan sehat adalah yang terbuat dari katun atau bahan sintetis seperti polyester atau linen. Jika Anda menggunakan bra ketat secara terus menerus, maka dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Ini termasuk edema atau akumulasi cairan di payudara. Jadi, lebih baik menanggalkan bra saat Anda akan tidur. (Net/CT)

BACA JUGA:   Demo ke DPRD Kota Cirebon, Mahasiswa Bawa Beberapa Aspirasi

Komentar

News Feed