oleh

Sakit Perut Sebelah Kiri? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sakit perut dapat menjadi sebuah indikasi bahwa kita sedang mengalami gangguan kesehatan dan biasanya sakit perut sebelah kiri pada wanita sangat berhubungan dengan sistem reproduksi. Oleh karena itu, jika Anda mengalami sakit perut sebelah kiri pastikan tidak mengabaikannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penyebab sakit perut sebelah kiri pada wanita yang perlu diketahui.

Pertama, batu ginjal. Salah satu gejala yang wajib Anda waspadai saat sakit perut sebelah kiri bawah. Batu ginjal tersebut akan turun ke saluran kencing atau ureter. Kedua, kanker. Selain sakit perut, konstipasi, hilangnya nafsu makan, kebiasaan buang air besar danĀ  berat badan menurun juga merupakan gejala kanker perut.

Atau, sembelit (susah buang air besar) juga dapat menyebabkan nyeri perut dibagian kiri maupun kanan. Biasanya rasa sakit tersebut akan datang setelah buang air besar. Untuk menghindari hal ini pastikan Anda selalu mencukupi kebutuhan air serta mengonsumsi makanan berserat dalam setiap harinya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed