oleh

Ribuan Paket Sembako Dibagikan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Citrust.id – TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, ormas, dan mahasiswa bersinergi membagikan dua ribu paket sembako pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10). Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momen memperkuat persatuan untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, Wali Kota Cirebon Nahsrudin Azis mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini terasa lebih bermakna karena dibarengi dengan kegiatan bakti sosial. Sebanyak dua ribu paket sembako disiapkan untuk masyarakat kurang mampu.

Ribuan paket sembako tersebut tersedia berkat sinergitas TNI, Polri, Pemda Kota Cirebon, ormas serta mahasiswa. Sinergitas itu menunjukkan persatuan dan kebersamaan untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sangat relevan dengan tema hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini, yaitu bersatu, bangkit, dan tumbuh,” kata Agus.

Tema tersebut menegaskan kembali komitmen dan ikrar yang telah dibangun para pemuda pada 1928 silam. Tema ini juga mengandung makna agar semua elemen bangsa bersatu untuk bangkit dari keterpurukan.

“Pandemi Covid-19 berdampak ke semua bidang, tidak hanya kesehatan. Maka dari itu, kami mengajak semua elemen bangsa untuk bersama melangkah maju menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, menjelaskan, paket sembako diberikan untuk kaum duafa, khususnya lansia. Pembagiannya dilakukan dengan berkoordinasi dengan camat dan polsek.

“Saya bersyukur, semangat persatuan, kekeluargaan, dan gotong royong ditunjukkan semua elemen di Kota Cirebon dalam bakti sosial ini,” tandasnya. (Haris)

Komentar

News Feed