oleh

Rey Utami: Untuk Jadi Presenter, Harus Punya Kemauan, Keberanian dan Percaya Diri

CIREBON (CT) – Menggeluti keahlian sebagai presenter bukan hal yang baru bagi Rey Utami. Ia malang-melintang membawakan acara, teruatama olahraga, misal Liga Inggris, Autoride di MNCTV, serta yang kini tengah dijalani adalah membawakan kuis Torabika Soccer Championship di SCTV dan Indosiar.

Kuis acara tersebut akan dipandu Rey hingga Desember mendatang atau lebih dari 300 pertandingan. Saat ditemui CT di suatu acara di Hotel Grage Cirebon, Rey Utami memaparkan tips, khususnya bagi mereka yang ingin atau baru mulai menjadi presenter atau bagi mereka yang tidak punya biaya untuk bergabung dalam sekolah atau pelatihan presenter.

Menurutnya, modal utama menjadi presenter adalah kemauan, keberanian dan percaya diri. Untuk latihan pun bisa dilakukan sendiri. Misalnya dengan berbicara sendiri di depan kaca atau di depan teman seakan-akan tengah membawakan suatu acara.

“Untuk tahap awal, boleh-boleh saja meniru gaya presenter lain sebagai inspirasi. Tapi seiring waktu seseorang bisa menjadi presenter atau pembawa acara dengan gaya dan karakternya sendiri,” ujarnya.

Dikatakan Rey, presenter juga harus memiliki wawasan yang luas. Wawasan atau informasi itu penting agar seorang presenter dapat menguasai tentang acara yang akan dipandunya. Informasi bisa didapatkan lewat buku, internet, maupun lainnya.

Bahan bacaan atau informasinya bisa dimulai dengan apa yang disuka atau diminati. Misal, jika sukanya masak, bisa cari informasi tentang masak. Begitu juga jika yang disuka adalah tentang film, jangan sungkan-sungkan untuk mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang film.

“Jika ingin menjadi presenter handal, alangkah baiknya baiknya mempunyai kemampuan bahasa asing, minimal bahasa inggris,” katanya.

Wanita kelahiran 24 Maret 1987 ini juga dipercaya menjadi brand ambassador clothing line ‘RA Jeans’ yang dimiliki artis Raffi Ahmad. Selain Raffi Ahmad, ada juga beberapa artis yang menjadikan Rey Utami menjadi brand ambassador chloting line-nya, yakni Jedar atau Jessica Iskandar, Kartika Putri, Baim Wong, Deny Cagur, Jupe, Ayu Ting-ting, dan Ruben Onsu.

BACA JUGA:   Pembinaan Teritorial Cegah Paham Radikalisme

“Aku mengenakan busana mereka ketika syuting,” katanya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed