oleh

Reses Pertama Ono Surono di Cirebon Dipadati Warga

CIREBON (CT) – Kegiatan Resap aspirasi (Reses) yang dilakukan anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ono surono, ST di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, dipadati warga dari berbagai Desa, pasalnya acara Reses tersebut sebagai kunjungan kerja pertamanya.

Hasil pantauan CT, Selasa (23/12), warga begitu antusias dalam mengikuti Reses tersebut. Menurut Ono surono, ST anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, ini adalah Reses yang pertama semenjak dirinya terpilih menjadi anggota legislatif, sehingga warga pun antusias dan berharap besar terhadap dirinya, terkait persoalan-persoalan yang ada dimasyarakat.

“Ini adalah Reses yang pertama semenjak saya terpilih menjadi anggota dewan, sehingga warga pun merasa antusias dan memiliki ekspektasi yang besar terhadap saya, terkait persoalan-persoalan yang menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Warga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasinya, terkait persoalan-persoalan yang menjadi keluhan, yakni terkait Pendidikan, Nelayan dan jaminan sosial bagi masyarakat.

Menurut Ono, terkait persoalan tersebut, dirinya sangat mendukung pemerintahan Jokowi-JK, yakni terkait raskin, rencananya akan diganti dengan program E-money sebagai penunjang kebutuhan masyarakat. Kemudian di bidang Pendidikan, untuk siswa sekolah seluruh Indonesia akan dibagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terkait jaminan sosial, semua warga Indonesia akan diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), itu semua akan dijalankan secara bertahap dan tentunya harus ditunjang dengan APBN.

“Terkait persoalan-persoalan tersebut, saya sangat mendukung program-program Pemerintahan Jokowi-JK, yang akan dijalankan secara bertahap dan tentunya harus diback up dengan APBN,” ujar Ono.

Masih menurut Ono, pemerintahan Jokowi-JK, dalam kurun waktu 3 tahun, Indonesia akan swasembada pangan, kemudian akan membuat program seribu desa nelayan dan seribu, dan tempat pelelangan ikan (TPI) berpendingin. (CT-127)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed