oleh

Ratusan Penyuluh THL-TBPP Kab Cirebon Turut Demo ke Istana Presiden

Cirebontrust.com – Puluhan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL – TBPP) asal Kabupaten Cirebon, akan turut aksi unjukrasa di Istana Negara di Jakarta bersama ribuan rekannya dari berbagai daerah di Indonesia 6-8 September 2016 mendatang.

Mereka menuntut Presiden RI, Joko Widodo segera mengeluarkan Perpres tentang pengangkatan THL TBPP menjadi PNS tanpa membedakan usia.

“Kami akan menagih janji pemerintah terkait kejelasan status kami, karena selama ini dijanjikan masuk ASN, namun tidak kunjung diproses, ” kata Sanaji SP, tenaga harian lepas Penyuluh Pertanian asal Kabupaten Cirebon, yang juga Ketua Aksi Nasional, Senin (29/08).

Menurutnya, munculnya Perpers terkait pengangkatan PNS bagi penyuluh pertanian, berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2026 hanya berlaku bagi THL – TBPP yang berusia 35 tahun, sementara yang diatasnya tidak tahu kejelasannya.

Dikatanya, para THL TBPP akan datang melalui masing-masing perwakilan dan berkumpul di Museum Nasional (Monas) untuk long mach menuju Istana Negara Jakarta. (Asna)

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed