oleh

Ponpes Kandang Juang Ajak Masyarakat Patungan Wakaf Lahan

Citrust.id – Yayasan Kandang Juang, Jalan Pramuka, Sitopeng, Harjamukti, Kota Cirebon, mengajak masyarakat beramal dengan patungan wakaf lahan.

Pengasuh Pondok Pesantren Kandang Juang, Ustaz Ujang Jakaria, memaparkan, kompleks Pondok Pesantren Kandang Juang berdekatan dengan lahan seluas 564 meter persegi. Lahan tersebut biasa dimanfaatkan sebagai tempat usaha ponpes di bidang peternakan kambing dan sapi.

“Pada Idulqurban lalu, hewan ternak tersebut terjual. Keuntungan dari penjualan hewan ternak itu digunakan untuk operasional pesantren,” kata Ustaz Ujang.

Namun, lanjutnya, pemilik lahan sudah memasang plang bahwa lahan yang biasa digunakan untuk peternakan itu dijual. Untuk itu, Ustaz Ujang mengajak patungan wakaf untuk Ponpes Kandang Juang.

“Tujuannya agar lahan tersebut menjadi milik pesantren sehingga kamibbisa mengembangkan usaha peternakan,” ucapnya.

Ustaz Ujang menambahkan, pemilik lahan sudah memberikan hargavlahan itu sebesar Rp1 juta permeter. Masyarakat yang ingin berdonasi bisa mewakafkan berapa meter saja maupun kurang dari satu meter.

“Bantuan bisa dikirim ke nomor rekening BMS 7777840007 atas nama Yayasan Kandang Juang. Mohon konfirmasikan bantuan atau donasi yang sudah ditransfer ke nomor 081320322509,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed