oleh

Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Citrust.id – Guna meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada pelajar, Polres Majalengka gelar diklat Patroli Keamanan Sekolah

(PKS) Angkatan X Tahun 2019 Tingkat SMP dan SMA di halaman mapolres setempat, Sabtu (11/10).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan, diklat itu dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Aman itu bukan tanggung jawab polisi saja, tapi seluruh komponen masyarakat, khususnya pelajar, wajib dibekali ilmu tentang lalu lintas.

“Pelatihan dipimpin instruktur atau pelatih dari Satuan Unit Dikyasa Lalu Lintas yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas dan Polmas di lingkungan Polres Majalengka dan Polsek jajaran,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, situasi di Kabupaten Majalengka cukup kondusif. Pihaknya akan meningkatkan patroli, baik patroli keamanan sekolah maupun patroli rutin.

“Harapannya, anggota PKS mahir dan terampil dalam pengaturan ataupun patroli di lingkungan sekolahnya. Dengan demikian, terwujud keamanan sekolah, lalu lintas yang aman, kondusif dan tidak ada sesuatu yang mengganggu kegiatan belajar mengajar,” harapnya.

Usai apel pembukaan dilanjutkan penampilan 12 gerakan lalu lintas oleh puluhan peserta polisi cilik dan tarian sajojo.

Salah satu pembina dari DMP Cigasong, Apandi mengatakan, dirinya sangat senang atas diadakannya pelatihan Patroli Keamanan Sekolah tersebut.

“Harapannya anak didik kami dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas di lingkungan sekolah serta menjadi contoh bagi siswa lain di sekolahnya,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pertamina Salurkan Program Kemitraan Rp1,2 Miliar

Komentar

News Feed