oleh

IPNU Cirebon Galang Dana Peduli Longsor Banjarnegara

CIREBON (CT) – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cirebon berhasil mengumpulkan dana dari aksi galang dana peduli terhadap korban bencana tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara, Selasa (23/12).

Penggalangan dana dilakukan di sekitaran Pasar Tegalgubug Kecamatan Arjawinagun, Kabupaten Cirebon. Galang dana tersebut dilakukan bersama kader-kader Komisariat IPNU SMK Plus Al Hilal Arjawinangun dan disambut positif oleh warga sekitar Arjawinangun.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari warga. Warga sangat antusias berkontribusi membantu korban longsor di Banjarnegara,” ungkap Abdul Muiz Ali, Ketua PK IPNU SMK Al Hilal sekaligus Koordinator penggalangan dana.

Sementara itu, Ahmad Imam Baehaqi, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, mengatakan, dilaksanakannya galang dana ini sebagai wujud kepedulian IPNU kepada korban bencana tanah longsor di Banjarnegara.

“Kami turut berbelasungkawa terhadap keluarga korban. Aksi galang dana ini sebagai rasa solidaritas kami terhadap sesama manusia,” kata Imam.

Hal senada disampaikan oleh pengurus IPNU lainnya, Mohammad Mu’min, bahwa kegiatan ini penting sebagai wujud kepekaan kita terhadap kepedulian sosial dan kemanusiaan. “Bagi saya ini merupakan satu bentuk bhakti kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam aksi galang dana tersebut terkumpul uang sebanyak Rp. 1.577.500,- dan akan segera disalurkan ke Banjarnegara. (CT-122)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed