oleh

Polisi Bekuk Kawanan Genk Motor Setelah Lukai Warga

CIREBON (CT) – Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota menangkap sejumlah anggota genk motor, yang di duga telah melukai empat orang warga yang terjadi pada hari Minggu (23/11) dini hari kemarin.

Kawanan yang di duga genk motor ini ditangkap petugas, hanya selang beberapa menit setelah melakukan aksi brutalnya melukai warga. petugas menangkap para pelaku dari berbagai lokasi diantaranya yaitu, di Jalan Wiratama Kabupaten Cirebon dan Jalan Veteran Kota Cirebon.

Petugas langsung menyergap dan memeriksa sekitar 9 pemuda yang di duga anggota genk motor. Dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi, petugas mendapati sejumlah senjata tajam berupa pedang samurai dan golok milik para tersangka.

Tiga pemuda yang tidak terlibat dalam aksi kejahatan tersebut langsung di lepas oleh petugas. Sementara 6 pemuda lainnya langsung diamankan petugas. Sementara petugas juga mengamankan salah satu pemuda yang membawa senajata tajam, di kawasan Stadion Bima. Mereka langsung di giring petugas ke Mapolres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP. Dani Kustoni melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP. Hidayatullah mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung bergerak dan menyisir sejumlah lokasi yang kerap di jadikan markas kawanan anggota genk motor. Petugas berhasil mengamankan 7 pemuda yang di duga anggota genk motor, yang melakukan aksi kejahatan dengan melukai warga.

“Dari hasil pemeriksaan tim penyidik, sebanyak 7 pemuda yang kami amankan itu, benar terbukti bahwa mereka merupakanan kawanan anggota genk motor, yang sudah melakukan aksi brutalnya melukai empat warga di sejumalh tempat, pada hari minggu dini hari kemarin,” ujar Hidayatullah.

“Selain mengamankan para tersangka, kami juga mengamankan sejumlah sepeda motor milik mereka, yang digunakan untuk konvoi keliling kota dan membuat onar di jalanan. Kami juga mengamankan sejumlah senjata tajam berupa pedang samurai dan golok, yang digunakan oleh para tersangka untuk melukai korbannya.” Tegasnya.

BACA JUGA:   Napi Lapas Kuningan Catut Nama Menteri Luar Negeri

Hingga kini, petugas masih melakukan penyidikan terhadap para tersangka. Sementara, beberapa korban masih menjalani perawatan tim medis di Rumah Sakit Umum Daerha (RSUD) Gunung Jati Kota Cirebon. (CT-104)

Komentar

News Feed