oleh

“Police Goes To School”, Polresta Cirebon Gelar Penyuluhan di SMPN 18

Cirebontrust.com – Guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, yang kerap kali melibatkan anak-anak dan remaja sebagai korban, satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada peserta didik SMPN 18 Kota Cirebon, Senin (16/01).

Melalui program “Police Goes To School”, dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Iwan bersama Polwan-Polwan Cantik, memberikan pemahaman perihal keselamatan dan keamanan dalam berkendara di jalan raya.

Iptu Iwan mengatakan, pendidikan lalu lintas tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman berlalu lintas kepada anak-anak, seperti pengenalan rambu lalu lintas, tata tertib dan aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Mungkin dengan pola ini, ke depan anak-anak akan lebih cerdas dan bisa menjadi pengingat bagi orang tua mereka. Karena anak-anak memiliki daya ingat yang bagus. Merekalah yang nanti mengingatkan orang tuanya ketika melanggar lalu lintas,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, diharapkan dengan kegiatan tersebut, anak-anak tersebut mampu untuk memahami aturan berlalu lintas, meski belum bisa menjalankan sendiri.

Dengan masuknya “Police Goes To School” ini, lanjut Iptu Iwan, pelajar maupun guru mengapresiasi dengan baik dengan dilaksanakannya program tersebut. (Johan)

BACA JUGA:   Puluhan Tenaga Medis RSUD Cideres Dinyatakan Negatif Hasil Rapid Test

Komentar

News Feed