oleh

Klub Mobil AXIC akan Gelar Kopdar Gabungan Nasional di Cirebon

CIREBON (CT) – Klub mobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) akan menggelar acara halal bihalal dan kopdar gabungan nasional di Cirebon, 20-21 Agustus 2016. Kegiatan tersebut akan melibatkan ratusan anggota AXIC beserta keluarganya dari seluruh cabang dan chapter se-Indonesia.

Ketua AXIC Cirebon, Ivan, menjelaskan, halal bihalal dan kopdar gabungan AXIC 2016 ini berupa touring, automotive attraction, barbeque, smart driving campaign, wisata budaya, family fun games, gathering, entertainment dan exhibition. Bulan ini bertepatan dengan HUT chapter AXIC di Jakarta, yakni Chapter Metrostar dan Chapter Halilintars.

Diungkapkan Ivan, Cirebon dipilih menjadi lokasi pusat kegiatan bukan tanpa alasan. Cirebon terletak di lokasi strategis jalur Pantura antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Cirebon juga dikenal sebagai kota pariwisata dan religius dengan tempat-tempat bersejarah dan unik serta sebagai destinasi wisata budaya dan kuliner. Perkembangan otomotif di kota ini pun cukup pesat.

“Hal itu ditunjukan dengan banyaknya toko modifikasi dan aksesoris yang ditunjang bengkel-bengkel resmi, termasuk Toyota dan Daihatsu,” jelasnya, Senin (15/08).

Setelah keluar dari Tol Ciperna, rombongan langsung menuju Keraton Kesepuhan dan Masjid Agung Sang Cipta Rasa bertemu Sultan Keraton Kesepuhan, PRA Arief Natadiningrat. Setelah sesi ramah tamah, rombongan AXIC dilepas Sultan Arief Natadiningrat untuk menuju wisata budaya ke Batik Trusmi.

Ivan menjelaskan, sebagai bagian dari kekayaan budaya Cirebon, perlu kiranya anggota AXIC mengenal batik lebih dekat.

“Di Batik Trusmi, selain bisa melihat berbagai model pakaian dan motif batik, anggota AXIC juga akan diajarkan membatik secara langsung,” katanya.

Setelah dari Batik Trusmi, rombongan AXIC langsung menuju hotel Sangkan Aqua Park, Kuningan, untuk sesi acara selanjutnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed