oleh

PLN Rayon Sumber Akui Sering Terjadi Gangguan Aliran Listrik

Cirebontrust.com – Pihak PT. PLN dari Rayon Sumber mengakui, terhitung sjeak hari kebelakang, pelayanan atau aliran listrik dari Gardu Induk di daerah Mandirancan sering mengalami ganguan akibat cuaca ekstrem.

Hal itu disampaikan, Manajer PLN Rayon Sumber, Toto Prawoto saat yang membenarkan sering padamnya aliran listrik di berberapa daerah yang masuk suplaian listrik dari Rayon Sumber. Di antaranya, kata Toto yakni Kecamatan Weru yang merupakan penyulang dari Pelangon dan disuplai dari Gardu Induk di Mandirancan.

“Kemarin ada Trip (Gangguan, red) di daerah Pancalang yang disebabkan oleh pohon besar yang tumbang. Hingga berimbas kepada gangguan aliran listrik, itu lumayan lama perbaikanya,” kata dia.

Disebutkannya, ganguan yang dialami pihaknya cukup beragam seperti akibat pohon tumbang, bahkan sampai ada ganguan akibat binatang liar yang menjadi penyebab gangguan aliran listrik.

“Kita berusaha menangani ganguan yang sifatnya kontemporer, atau disebabkan pohon tumbang, kita selalu berusaha cepat untuk menanganinya,” tandasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Berkurban, Bupati dan Wabup Rayakan Momen Berbagi di Tengah Pandemi

Komentar

News Feed