oleh

Peserta Camp Dialektika LPM Setara Terjun Langsung Peliputan ke Lapangan

CIREBON (CT) – Setelah dibekali berbagai materi, para peserta Camp Dialektika Lembaga Pers Mahasiswa Setara Unswagati yang bekerjasama dengan Cirebontrust.com, diarahkan agar langsung praktek liputan langsung ke masyarakat sekitar.

Para peserta terjun langsung ke lapangan dengan mencari berbagai berita yang ada disekitaran area Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon. Area wisata Situ pejaten dan para penggali Galian C menjadi Tema bahan berita kebanyakan peserta Camp Dialektika ini.

“Sebelumnya peserta sudah diberi materi dasar-dasar peliputan, sekarang saatnya terjun langsung untuk praktek,” ujar Wildan selaku Ketua umum LPM Setara kepada CT.

Senada dengan itu, Adrian selaku Ketua Pelaksana menerangkan, praktek ini sebagai ajang bagi para peserta untuk mengasah kemampuan dalam penulisan. Setelah itu hasil dari peliputan peserta akan dibahas bersama-sama sekaligus peserta mempresentasikan hasil peliputannya.

“Setelah selesai liputan, peserta akan mempresentasikan dan akan dievaluasi hasil peliputan para peserta. Tujuannya, agar peserta bisa mengetahui dimana letak kekurangan dalam penulisan berita,” ungkap Adrian kepada CT. (CT-124)

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed