oleh

Pernah Dilanda Bencana Alam, Desa Pinara Masih Kekurangan Fasilitas Umum

Citrust.id – Meski bencana alam telah berlalu beberapa tahun lalu, tetapi duka masih dirasakan warga Desa Pinara, Kecamatan Ciniru.

Curahan hati warga desa diungkapkan saat penyerapan aspirasi rakyat oleh anggota DPRD Kuningan, Fraksi Gerindra-Bintang, Sri Laelasari, Jumat (12/8).

Dalam reses tersebut, Kades Pinara, Lili Suhaeni, mengungkapkan, pascabencana beberapa tahun lalu, Desa Pinara berbenah, terutama membangun kembali infrastruktur dan sarana yang bisa menunjang perekonomian warga.

“Kami sangat membutuhkan kembali perbaikan berbagai infrastruktur, terutama jalan desa, perbaikan masjid dan musala. Beberapa sarpras lain juga sangat dibutuhkan warga,” sebutnya.

Kades Pinara mengungkapkan, baru kali ini wakil rakyat Kuningan, menyambangi desanya. Lili meminta Sri Laelasari agar bisa memperjuangkan aspirasi yang disampaikan dalam reses ini.

Selain Kades Lili, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh pemuda dan perwakilan ibu-ibu majelis taklim juga menyampaikan beberapa permohonan, baik sarana fisik maupun nonfisik.

Menanggapi berbagai permintaan warga Pinara, Sri mengatakan ia sebagai wakil rakyat berkewajiban memperjuangkannya di DPRD.

“Untuk hal-hal teknis, kami akan sampaikan kepada dinas terkait. Sedangkan untuk rencana pembangunan desa ke depan, kami akan bawa ke musyawarah di gedung dewan, ” sebut Sri.

Selain menyerap aspirasi warga Desa Pinara, Sri juga berkesempatan melihat dari dekat fasilitas umum di beberapa dusun yang ada di desa setempat.

Ia juga memberikan bantuan untuk warga yang menghuni rumah tetap relokasi yang terdampak musibah bencana longsor. (Andin)

Komentar

News Feed