oleh

Peringatan HUT ke-650 Cirebon Bawa Semangat Pesan Sunan Gunung Jati

Citrust.id – Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menjalankan Salat Asar berjemaah di Masjid Sang Cipta Rasa dan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Sabtu (31/8). Hal itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-650 Cirebon.

Pada kesempatan itu, Eti mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya menjalankan amanat Sunan Gunung Jati untuk selalu dekat rakyat dan menjaga tempat ibadah sebaik mungkin. Salah satu pesan Sunan Gunung Jati yang kini masih melekat, yakni Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin.

“Pesan itu harus dipegang teguh jajaran Pemda Kota dan masyarakat Kota Cirebon. Kami berdoa bersama agar Allah SWT meridai Cirebon menjadi kota yang makmur, sejahtera dan aman,” katanya.

Sunan Gunung Jati mengajak masyarakat hidup berdampingan dalam kerukunan dan damai melalui agama Islam yang diajarkan kepada rakyatnya.

“Jajaran Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati guna mengenang jasa dan para leluhur yang telah mendirikan Nagari Cirebon,” ucapnya.

Berkaitan dengan Hari Jadi ke-650 Kota Cirebon, Eti mendoakan agar seluruh masyarakat Cirebon selalu dalam lindungan Tuhan. Masyarakat juga diharapkan selalu berada dalam kesejahteraan, damai dan terhindar dari berbagai marabahaya.

“Salah satu pesan Sunan Gunung Jati, yakni Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskinbmerupakan ajaran yang baik. Hal itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (Haris)

Komentar

News Feed