oleh

Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Citrust.id – Perempuan memegang peranan penting dalam menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Mulai dari membimbing keluarga saat berada di rumah hingga menjadi cahaya kehidupan di keluarga kecil.

Terlebih dalam situasi pandemi virus Corona yang menuntut metode belajar dari tatap muka langsung menjadi pembelajaran jarak jauh.

Hal itu diungkapkan tokoh wanita Kuningan, RA Ervina Allice F, Sabtu (30/5). Menurutnya, kunci keberhasilan pendidikan dimulai dari rumah, dari sang ibu.

Wabah Covid-19 sebenarnya mengonfirmasikan, bahwa ibu merupakan pendidik utama bagi anak. Sudah kewajiban bagi seorang istri dan ibu untuk tetap di rumah, apapun situasinya.

“Saya rasa, itu sudah menjadi kewajiban seorang ibu untuk menjaga anak-anaknya dan menjadi cahaya dalam sebuah keluarga,” ujar istri dari Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, itu.

Wanita cantik yang gemar bernyanyi dan piawai bermain gitar itu mengutip syair lagu Keluarga Cemara. Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah, ya keluarga.

“Menurut saya, persis seperti bait dalam lagu Keluarga Cemara,” ungkapnya.

Ervina menambahkan, peran seorang ibu dalam keluarga pada masa pandemi Covid-19 cukup besar.

“Misal, mendampingi anak-anak belajar dari rumah, menyiapkan makanan bergizi, dan menciptakan suasana yang nyaman dalam keluarga,” pungkasnya. (Andin)

BACA JUGA:   Maling Motor di Puskesmas Cilimus Tertangkap CCTV

Komentar

News Feed