oleh

Pemkab Terkesan Biarkan Kondisi Jembatan Nambo Rusak Tanpa Perbaikan

Cirebontrust.com – Aset jalan utama yang menghubungkan wilayah Tengahtani-Sendang, tepatnya di Desa Astapada Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon mengalami rusak parah.

Rusaknya salah satu jembatan Martapada itu terhitung sejak 7 bulan lalu dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Akibatnya, membuat aktivitas perekonomian warga di sekitar wilayah tersebut terhambat.

Masyarakat meminta ke pihak pemerintah daerah Kabupaten Cirebon, untuk segera memperbaiki jembatan yang dibangun saat jaman dulu.

“Katanya mau diperbaiki, tapi ini udah 7 bulan belum juga digarap,” kata salah satu pedagang yang tak jauh dari jembatan tersebut, Amin, kepada Cirebontrust.com.

Saat ini kondisi jembatan Nambo yang panjangnya sekitar 15 meter dengan lebar sekitar 5 meter itu sudah rusak parah.

Pada bagian jembatan sudah berlubang dan retak-retak, sehingga oleh warga dan aparat desa memberikan rambu-rambu peringatan bagi mereka pengguna jalan yang melintas.

“Kendaraan yang melintas di sini yang di perbolehkan hanya roda dua, kalau mobil tidak melintasi jembatan itu. Karena kalau terus dilewati mobil yang bermuatan berat dikuatirkan akan ambruk,” katanya.

Menurut Amin, kondisi badan jembatan sudah bolong-bolong dan retak-retak. Untuk itu, kata dia, warga inisiatif menutup sebagian badan jembatan dengan drum dan pagar bambu.

“Kan jembatannya tidak ada rangka besi, hanya tumpukan bata saja,” pungkas Amin. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed