oleh

Penyebab Jatunya Pesawat Belum Bisa Diprediski, Kapolresta Cirebon Tunggu Investigasi KNKT

Cirebontrust.com – Kepala Kepolisian Resort Kota Cirebon (Kapolresta), AKBP Indra Jafar, belum bisa memprediski penyebab terjadinya jatuhnya pesawat jenis Cesna 172 dengan nomer lambung PR-WTK. Dirinya sedang menunggu hasil investigasi yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Untuk sementara belum bisa dipastikan akibat dari kecelakan pesawat ini. Kami menunggu hasil investigasi dari pihak KNKT,” jelasnya.

Lanjut Indra, selain pihak KNKT pihaknya juga akan memintai keterangan dari pihak bandara penggung. Lokasi di mana pesawat tersebut take off.

Sementara itu, saksi mata, Tari menuturkan, bahwa saat pertama kali dirinya menolong  pilot, pilot menyampaikan bahwa bensin sendiri dalam keadaaan penuh. Jatuhnya pesawat jelasnya bukan karena bensin.

“Kata pilot sih bukan karena bensin, bensin dalam keadaan penuh. Pesawat itu dari kejauhan arah barat (bandara penggung) mesin sudah mati,” terangnya.

Lanjut Tari, ketika pesawat jatuh posisi pesawat yang awalnya sesuai saat terbang, ketika menyenyentuh tanah langsung terbalik. Dirinya pun bersukur, di lokasi pesawat tersebut jatuh, tidak ada petani di lokasi.

“Cuma ada temen saya dan saya, saya langsung menghampiri pesawat dan langsung mengevakuasi korban,” tegasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed