oleh

Pemkab Majalengka Terapkan Administrasi Perkantoran Berkonsep Paperless

Citrust.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka mengelar Desiminasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker), 18-19 November 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inovasi tentang administrasi surat perkantoran berbasis elektronik dengan konsep paperless dengan komunikasi langsung maupun tidak langsung,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pada zaman teknologi informasi sekarang ini, inovasi harus terus digali setiap perangkat daerah.

Dikatakan dia, inovasi yang dimunculkan diharapkan dibarengi dengan sumber daya manusia handal dan berkualitas yang mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, dalam menjalankan Sisumaker perlu didukung dengan adanya perlengkapan pendukung (hardware dan software).

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kita dapat lebih tanggap dan mampu beradaptasi dengan perkembangan situasi yang berkembang saat,” tuturnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pemkot Cirebon dan Polres Ciko Bakal Saling Hibah Lahan 

Komentar

News Feed