oleh

Pemkab Majalengka Segera Bangun RSUD di Talaga

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah Talaga, Kabupaten Majalengka.

Pembangunan RSUD tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakt wilayah Selatan. RSUD Majalengka dan RSUD Cideres dinilai cukup jauh diakses oleh masyarakat Selatan.

Di lihat dari miniatur atau masterplannya, kondisi bangunan RSUD Talaga akan begitu megah dan luas. Miniatur tersebut terpampang jelas di depan pendopo atau kantor Bupati Majalengka.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman, membenarkan mengenai pembangunan RSUD Talaga tersebut.

Menurutnya, pembangunan RSUD Talaga-Majalengka, lokasinya di wilayah Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga. Adapun tujuannya, yakni untuk mendekatkan RSUD terhadap masyarakat selatan supaya tidak kejauhan.

“Mulai besok pembangunanya akan mulai dilakukan. Untuk lokasinya, yaitu di lahan bekas terminal yang berada di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka,” ungkap Eman, Rabu, (9/10)

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Tedi Nurdiansyah, sangat mengapresiasi upaya Pemkab Majalengka terkait pembangunan rumah sakit di wilayah Kecamatan Talaga.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit di wilayah selatan akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat sekitar rumah sakit tersebut. Masyarakat Selatan cukup jauh ketika hendak melakukan perawatan ataupun pemeriksaan kesehatan ke RSUD Majalengka atau RSUD Cideres.

Sehingga, sambung dia, dengan dibangunnya RSUD Talaga, jarak untuk mendapatkan perawatan kesahatan bagi masyarakat di wilayah selatan, akan semakin dekat.

“Selama ini, ketika ingin mendapatkan perawatan kesahatan, masyarakat di wilayah selatan, seperti daerah Bantarujeg dan sekitarnya harus ke Majalengka Kota atau Kabupaten Kuningan. Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi terkait adanya pembangunan RSUD Talaga karena jaraknya nanti akan semakin dekat. Tentunya akan sangat membantu kami, warga Selatan,” katanya.

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Hal yang sama disampaikan Leni, salah seorang warga Desa Ciranca, Kecamatan Malausma. Dirinya mengaku bersyukur atas upaya Pemkab yang akan membangun rumah sakit di Talaga.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Pemkab akan pembangunan RSUD Talaga. Soalnya, ketika saya ataupun keluarga akan ke-RSUD Majalengka sekitar 1 jam, apalagi RSUD Cideres itu jaraknya cukup jauh bisa 1,5 jam sampai 2 jam. Banyak yang meninggal di jalan,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed