oleh

KPU Majalengka Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) ke sejumlah sekolah, Rabu (6/11).

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada, mengatakan, audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) adalah kunjungan KPU kepada masyarakat, terutama segmen Pemilih.

“Ini merupakan program KPU RI dalam rangka mengedukasi, mensosialisasikan bahkan mempromosikan Rumah Pintar Pemilu (RPP),” ungkapnya.

Dikatakan dia, RPP adalah sarana edukasi kepemiluan bagi masyarakat. Di RPP ada ruangan khusus yang dilengkapininformasi kepemiluan, mulai dari sejarah pemilu, peserta, pemenang, hasil perolehan, simulasi berupa flyer, brosur, pamflet, data digital pemilu dan lain-lain.

Audiensi dilakukan untuk memotivasi pemilih dan calon pemilih dari kalangan pelajar dan unsur organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan supaya berkunjung ke RPP.

“Segala informasi dan pengetahuan kepemiluan sudah disiapkan dengan lengkap. Bagi yang akan berkunjung ke RPP bisa memberitahukan kepada kami. Bisa juga langsung tanpa pemberitahuan resmi atau tertulis. Kami akan persiapkan semua informasi kepemiluan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Komisioner KPU Majalengka Divisi SDM dan Parmas, Cecep Jamaksari mengatakan, hari ini audiensi RPP dilaksanakan di Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Nahdlatul Ulama (MAPK-NU) Maja dan MA Manbaul Huda Cisambeng.

“Hari ini ada dua kegiatan, audiensi RPP dan penerimaan kiriman paket penghargaan dari KPU RI,” ungkapnya.

Cecep memaparkan, sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 2052 tertanggal 14 Oktober 2019, KPU RI akan memberikan piagam penghargaan kepada PPK, PPS, KPPS dan Petugas Ketertiban TPS.

“Ini sebagai wujud apresiasi KPU RI atas prestasi, dedikasi dan kerja keras dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 kepada badan penyelenggara adhoc,” jelasnya.

Cecep mengungkapkan, kiriman paket piagam dari KPU RI sebanyak 38.464 buah yang terdiri dari PPK 130 orang, PPS 1.029 orang, KPPS 28.875 orang dan petugas ketertiban TPS 8.430 orang.

BACA JUGA:   Kembali Pimpin Dekopin, Nurdin Halid Tingkatkan Daya Saing Koperasi

“Kami akan secepatnya menyampaikan dan mendistribusikan piagam tersebut kepada seluruh penyelenggara adhoc,” pungkas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed