oleh

Peminat Burung Membludak, Burung Ciblek Paling Laku

CIREBON (CT) – Penjual burung di Jalan Raya Karang suwung, Kecamatan Karang sembung, Kabupaten Cirebon, selalu ramai pembeli, pasalnya, penjual burung tersebut adalah satu – satunya di wilayah Cirebon timur yang paling komplit dari berbagai jenis burung. Minggu (23/11).

U’u (45) warga Desa Karang suwung, Kecamatan Karang sembung sudah 6 tahun menggeluti usaha jual beli burung dari berbagai jenis. Di tempat itu terdapat beberapa jenis burung, baik yang biasa maupun yang sedang digandrungi para pehobi burung, diantaranya, burung kenari, burung muray, burung jalak, burung parkit hingga burung ciblek.

Burung – burung tersebut didapat dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya burung Ciblek, di dapat dari lampung, setiap minggu sekitar 200 sampai 400 ekor dikirim ke tempatnya.

Menurut U’u (45), jenis burung yang lagi laku keras adalah burung Ciblek, per hari bisa jual sekitar 100 ekor, dengan harga Rp.45.000 per ekor.

“Jenis burung Ciblek yang lagi laku keras, mungkin karena murah dan kicaunya juga enak tidak kalah dengan jenis burung lainnya,” pungkas U’u ketika ditemui CT di Karang Suwung.

Pembeli burung ini bukan hanya dari Cirebon saja, tapi dari berbagai daerah di luar kota pun banyak yang datang untuk membeli burung di tempat tersebut.

“Saya dari Brebes, mau beli burung Ciblek, sekaligus lihat – lihat barang kali ada yang menarik dan saya tahu kesini dari teman,” ujar Ade (31). (CT-127)

BACA JUGA:   DPRD Terima Penyampaian LKPj Walikota Tahun Anggaran 2019

Komentar

News Feed