oleh

Pembangunan Mall Tegal Gubug, Pusat Grosir Kain Terbesar se-Asia ?

Cirebontrust.com – Wacana pembangunan mall terbesar di samping Pasar Tegal Gubug sepertinya akan menjadi kenyataan. Pasalnya, pembangunan itu kini sudah mulai tahap pemebesan lahan. Selasa (06/05).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Cirebontrust.com, mall itu akan dibangun setinggi 12 lantai yang berdiri persis di samping pasar tradisional Tegal Gubug dengan luas sementara 3000 meter.

Untuk memenuhi kebutuhan ahan tersebut, maka ratusan rumah warga Tegal Gubug kini terancam digusur, karena untuk perluasan lahan yang di butuhkan untuk pembangunan pusat grosir kain dan pakaian jadi terbesar se-Asia Tenggara.

Sementara H. Demang tokoh warga Desa Tegalgubug yang juga sebagai Pengusaha, dia sangat menyayangkan adanya rencana bangunan mall tersebut yang berdiri di samping pasar.

Saya sangat berharap para investor itu bisa mensejahterakan warga Tegal Gubug (pedagang.red) dengan mempertimbangkan kebijakan-kebijkan yang tidak merugikan pedagang asli Tegalgubug,” katanya.

Menurutnya, persaingan pedagang akan semakin tinggi. Apalagi akan banyak pedagang luar yang masuk ke Cirebon.

“Para pedagang tekstil ternama dari Tanah Abang, Tasikmalaya, Garut, Bandung dan lain sebagainya tentu itu sangat meresahkan bagi pedagang asli karena pasti akan timbul persaingan harga,” kata Demang. (Johan)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed