oleh

ICMI Kota Cirebon Gelar Pelantikan Ketua dan Pengurus Masa Bakti 2016-2021

Cirebontrust.com – Prof Dr H Cecep Sumarna, M.Ag terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Cirebon masa bakti 2016-2021. Sebagai Sekretaris yakni Ahmad Rifai, Wakil Sekretaris Tuhrojin, dan Rosa sebagai Bendahara.

Ketua dan pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Cirebon dilantik oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah Jawa Barat, Prof Dr H M Najib, M.Ag dan Ketua Dewan Pakar, Prof Dr H Dede Ismatullah, Kamis (01/12), di Aula RS Permata Cirebon. Pelantikan kali ini bertemakan “Memperkuat Kinerja Organisasi dalam Upaya Mendorong Terwujudnya Masyarakat yang Adil dan Makmur”.

Pada kesempatan itu, Prof Dr H Cecep Sumarna, M.Ag mengungkapkan, di era sekarang, Indonesia tengah menghadapi berbagai persoalan kebangsaan. Misal kebebasan berpolitik tidak berimbang. ICMI harus tampil dalam konteks berpikir intelektual, bukan sebagai konteks gerakan massa. Sedangkan di sektor ekonomi, sebanyak 80 persen aset ekonomi Indonesia dikuasai kelompok tertentu.

Sebagai Ketua ICMI Kota Cirebon, lanjut Cecep, dirinya fokus kepada pemberdayaan ekonomi  masyarakat. Walau bagus dalam berpolitik, tapi jika lemah dalam hal ekonomi, maka akan berpengaruh negatif di semua kepentingan dan kebijakan politik.

Cecep menambahkan, ICMI Kota Cirebon akan menjadi mitra bagi pemerintah dengan memberikan masukan-masukan strategis untuk pengembangan.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan roadshow komunikasi dengan pemerintah daerah, DPRD, dan lain-lain,” jelasnya.

Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Prof Dr H M Najib, M.Ag berharap, ICMI Orda Kota Cirebon dapat menjadi salah satu Orda yang unggul. Apalagi Cirebon sebagai salah satu pusat pengembangan ekonomi di Jawa Barat dengan kerukunan beragama di masyarakat yang baik. (Haris)

BACA JUGA:   SD Putra Nirmala Penasaran Kinerja DPRD, Ini Kata Mereka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed