oleh

Pelajar Diajak Berlaku Disiplin dan Menjaga Kamtibmas di Sekolah

Cirebontrust.com – Upaya meninimalisir kenakalan remaja, khususnya kalangan pelajar, Kepolisian dari Satuan Sabhara Polsek Depok melakukan operasi ke beberapa Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Depok dan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/02).

Anggota polisi langsung mendatangi SMK Bakti Persada dan SMK Ulil Albab, kemudian melakukan pengarahan sekaligus melakukan pemeriksaan semua barang bawaan siswa itu.

“Kita mengantisipasi saka, salah satunya meminimalisir adanya peredaran obat-obatan di kalangan pelajar. Kita hanya memeriksa saja seperti handphone, kita berikan imbauan tentang kamtibmas dan tata tertib berlalulintas,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Depok, AKP Sakur.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dengan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, tujuannya saling memberikan pembinaan kepada seluruh siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Ulil Albab, Sri Rahayu, SE menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah dijalin dalam rangka meningkatkan kamtibmas di lingkungan sekolahnya.

“Kami bersama-sama ikut membantu menertibkan siswa. Ini juga tanggungjawab semua, termasuk orang tua siswa,” katanya. (Johan)

BACA JUGA:   Bupati Minta Desa Sadomas Lockdown 14 Hari

Komentar

News Feed