oleh

PC PMII Cirebon dan Polres Ciko Jalan Bareng Gelar Vaksinasi dan Tebar Sembako

Citrust.id – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cirebon bekerja sama dengan Polres Cirebon Kota untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, Rabu (28/7) di Griya Ashahul Harakah atau sekretariat bersama PMII Cirebon.

Ketua PC PMII Cirebon, Alisa Riska Maulidiya mengatakan, vaksinasi ini sebagai tanggung jawab sosial mahasiswa kepada masyarakat, serta berkontribusi menyukseskan program nasional dalam menangani pandemi Covid-19.

“Selain menanggulangi penularan Covid-19, vaksinasi juga untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Ini juga sebagai ikhtiar PC PMII Cirebon untuk turut menanggulangi Covid-19,” ungkapnya.

Alisa mengapresiasi antusiasme mahasiswa dan masyarakat yang ingin divaksin. Untuk dosis pertama ini, Polres Cirebon Kota menyiapkan sebanyak 200 dosis.

“Mahasiwa dan masyarakat masing-masing 100 dosis, jadi totalnya 200 dosis. Semoga upaya ini bermanfaat untuk semuanya,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengapresiasi semangat anggota PMII Cirebon yang ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional dan mematuhi protokol kesehatan.

“Meski sudah divaksin, harus tetap disiplin protokol kesehatan. Karena vaksin bukan anti Covid-19, melainkan menguatkan daya tahan tubuh,” jelasnya.

Imron juga berharap, seluruh mahasiswa khusushya PMII Cirebon bisa terus bersama mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan vaksinasi nasional.

Selain vaksinasi massal, PC PMII Cirebon dan Polres Cirebon Kota juga turut membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (Aming)

Komentar

News Feed