oleh

Pascapandemi Covid-19, Pemkab Majalengka Bangun Pulau Lalu Lintas

Citrust.id – Pascapandemi Covid-19 atau berlalunya PSBB, Pemkab Majalengka kembali melakukan pembangunan di bidang infrastruktur, yaitu pembangunan Pulau Lalu-Lintas.

“Pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Majalengka tahun 2020. Dibangun di Empat titik lokasi,” kata Kabid Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, Mamat Rahmat.

Selain di belakang GGM atau belakang kampus Unma, Pulau Lalu Lintas juga dibangun di sekitar Tugu Kecap, Kelurahan Tonjong dan Bundaran Munjul dua titik. Pulau Lalu Lintas berfungsi sebagai median jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan.

“Berfungsi juga untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pada ruas jalan ataupun di persimpangan jalan melalui pemisahan arus,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Majalengka Kulon, Dudung (48), menilai, Pulau Lalu Lintas akan menambah mempercantik wajah Kota Majalengka.

“Jadi, kami sangat menyambut baik,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Fitri (30). Ia mengapresiasi Pemerintah Daerah Majalengka yang membangun Pulau Lalu Lintas.

“Di samping memperindah kota, Pulau Lintas juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan,” imbuhnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka Ikuti Tes Swab

Komentar

News Feed