oleh

Pamer Hasil dan Produk Laut, Keraton Kasepuhan Siap Gelar Festival Pesona Bahari Cirebon

CIREBON (CT) – Melihat besarnya potensi laut atau bahari di Kota Cirebon membuat Keraton Kasepuhan menggandeng Cirebon Waterland, PATA, dan instansi terkait lainnya membuat suatu kegiatan yang bertajuk Festival Pesona Bahari Cirebon.

Kegiatan yang berkonsepkan festival tersebut rencananya bakal digelar 1-3 April 2016. Dalam acara tersebut, nantinya Keraton Kasepuhan sebagai pemrakarsa kegiatan akan menggandeng sejumlah pihak untuk menyukseskan acara ini.

“Kita ingin semua tahu bahwa hasil bahari di Kota Cirebon itu melimpah. Makanya kita akan buat acaranya meriah. Berpusat di Kota Cirebon, tapi tak menutup kemungkinan daerah lain di wilayah tiga ikut menyokong acara ini,” tutur Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat SE, Senin (22/02) di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan Cirebon.

Acara yang menargetkan 500 ribu pengunjung tersebut, akan dimeriahkan dengan kirab budaya bahari Cirebon, pagelaran kesenian, serta pameran potensi bahari Cirebon. Kemudian juga diketahui acara ini akan mengadakan seminar nasional dengan tema optimalisasi wisata bahari Indonesia.

“Tak hanya itu, akan ada city tour juga yang diikuti oleh 30 travel agent dan 34 Dinas Pariwisata Kebudayaan se-Indonesia, mewakili masing-masing provinsi,” tutur Arief.

Ia pun berharap dengan adanya festival ini, bisa mendongkrak pariwisata yang ada di Cirebon, mengingat Cirebon mulai diperhitungkan sebagai destinasi wisata alternatif setelah Bandung. (Wilda)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed