oleh

Operasi Patuh Lodaya, Pelanggar Lalin akan Divideo Petugas

Citrust.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menegur sejumlah pengguna jalan di Kota Cirebon pada Operasi Patuh Lodaya, Senin (20/9/2021) pagi.

Pada pelaksanaannya, Satlantas Polres Cirebon Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Cirebon.

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, sosialisasi dalam operasi Patuh Lodaya ini akan dilakukan selama 20 September-3 Oktober 2021 mendatang.

“Pada operasi tahun ini, kita ingin membuat video pendek bagi pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, protokol kesehatan dan penyebrang jalan yang tidak melalui zebra croos,” jelasnya.

Tidak hanya mengimbau secara langsung, kata La Ode, petugas juga mengimbau melalui Area Traffic Control System (ATCS) yang ada di beberapa perempatan milik Dushub Kota Cirebon.

“Kamis sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk melakukan imbauan melalui ATCS,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Cirebon, Drs Andi Armawan mengatakan, operasi Patuh Lodaya bersama Polres Cirebon Kota kali ini akan memperbanyak imbauan agar pengguna jalan bisa taat lalu lintas.

“Operasi para petugas akan terus dilakukan dan berpindah-pindah. Namun kami utamakan agar operasi dilakukan pada saat jam sibuk, baik pagi, siang dan sore,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed