oleh

Nyaman Liburan Bersama Keluarga di Wisata Bahari Kejawanan Cirebon

Citrust.id – Wisata Bahari Kejawanan (WBK) Kota Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata pantai alternatif pilihan masyarakat saat ini. Pasalnya, kini wajah Pantai Kejawanan Kota Cirebon semakin rapi dan tertata.

Selain itu, deburan ombak yang tenang disertai fasilitas yang lengkap sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

Salah satu pengunjung asal Desa Wanasaba Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Rini mengaku, datang ke WBK bersama keluarga karena penasaran dengan suasana baru Pantai Kejawanan.

Selain itu, Rini juga mengakui, datang ke WBK sembari mengisi liburan akhir pekan dan Tahun Baru Imlek.

“Ke sini bareng keluarga, sudah beberapa kali ke sini. Tetapi sekarang lebih nyaman dan tertata. Cocok untuk liburan sama keluarga,” ujarnya, Minggu (22/1/2023) siang.

Tampilan WBK yang sudah direvitalisasi ini, memang memanjakan pengunjung agar lebih menikmati suasana pantai. Sejumlah wahana yang menjadi ikonik saat ini adalah tersedianya dermaga yang menghadap ke perairan laut lepas.

Salah satu hal berbeda dengan wisata pantai lainnya, pengunjung WBK bisa bermain hingga ke tengah laut. Terlebih saat air laut sedang surut, sehingga menambah kenyamanan bagi pengunjung.

Hal tersebut, turut diakui oleh salah satu pengunjung asal Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Wanti mengaku, sekarang WBK sudah lebih bersih dan nyaman untuk mengisi hari libur.

“Selain penasaran setelah direvitalisasi, saya juga sudah lama tidak ke sini. Ternyata sudah rapi dan bersih, terlebih petugas kebersihan selalu ada untuk membersihkan sampah dari pengunjung,” terangnya.

Perihal tiket, Wanti menilai sangat terjangkau bagi masyarakat. Mungkin itu yang membuat masyarakat berdatangan ke WBK. “Memang WBK sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga,” ucapnya.

Pengelola Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan menetapkan tiket masuk untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2 ribu. Sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp 6 ribu dan roda enam sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan untuk parkir roda dua sebesar Rp 2 ribu dan roda empat sebesar Rp 4 ribu. (Aming)

Komentar