oleh

Nostalgia Sepak Bola Kampung dalam Helatan WKM Ceker Cup 2020

Citrust.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI, Warung Kopi Manis Cirebon mengadakan kompetisi sepak bola kampung era 90-an, WKM Ceker Cup 2020. Kompetisi itu digelar selama dua hari, 15 dan 16 Agustus 2020 di lapangan sepak bola mini Warung Kopi Manis, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Penyelengara sekaligus pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto, mengutarakan, ada delapan tim yang ikut serta, yakni Ikatan Karang Taruna (Ikatar), Pecinta Seruput Kopi (PSK), D3 KTU UMC, Wartawan, Pejambon FC, Jambe FC, RM Puri Taman Sari, dan Mitsubishi.

“Sepak bola kampung ini mengadopsi sistem permainan yang apa adanya seperti yang sering kita jumpai ketika berada di sebuah kampung. Permainan sepak bola yang tidak menggunakan alas kaki (ceker), tanpa kiper dan bebas melakukan pergantian pemain. Peserta melakukan adu strategi dan berebut memasukan bola ke dalam gawang yang berukuran kecil dengan kondisi lapangan yang becek dan berlumpur,” jelas Anton.

Dikatakan Anton, satu tim diisi tujuh pemain, yakni empat pemain inti dan tiga cadangan. WKM Ceker Cup memperebutkan tropi juara 1, 2 dan 3. Selain itu, hadiah hiburan berupa seekor kambing untuk Juara 1, tujuh ekor bebek untuk Juara 2, serta lima ekor ayam kampung untuk Juara 3. Peraih Juara 1 WKM Ceker Cup 2020 adalah Pejambon FC, Juara 2 Ikatar FC dan Juara 3 RM Puri Taman Sari FC.

“Alhamdulilah, acara ini berjalan lancar dan diikuti antusias oleh para peserta. WKM Ceker Cup 2020 juga menjadi hiburan para pelanggan Warung Kopi Manis. Tahun depan harus lebih meriah lagi dengan hadiahnya yang lebih besar. Ini akan di jadikan agenda rutin tahunan Warung Kopi Manis untuk menciptakan hiburan dan mengenang sepak bola kampung seperti masa lalu,” pungkas Anton. (Haris)

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Wanita tanpa Busana di Pantai Kejawanan

Komentar

News Feed