oleh

Modus Ganjal Kartu ATM, Uang Rp. 11 Juta Lebih Digasak Penjahat

CIREBON (CT) – Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada disalah satu minimarket Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon dibobol, dengan modus ganjal kartu ATM dengan kayu korek api. Hal itu dialami oleh warga Mertapada Wetan, korban yang diketahui bernama, Saiful Hadi (42) mengalami kerugian Rp. 11.050.000, Sabtu (06/08).

‎Kejadian berawal, ketika korban bersama istri dan anaknya akan mengambil uang di ATM tersebut. Namun, kartu ATM yang dimasukan macet.

Akhirnya, tiga orang yang diduga pelaku mendekati korban, dengan modus membantu, dua orang diduga pelaku memberitahu cara agar kartu ATM korban kembali, sedangkan pelaku yang satunya mengawasi situasi.

“‎Waktu itu saya panik, terus 1 orang yang mengenakan kaos putih memberitahu, agar memencet nomor 002 dan masukan pin ATM saya.‎ Sebelumnya, pria berkaos merah memegang kartu saya, dan langsung memasukannya ke mesin ATM,” terang korban sambil mempraktekannya.

Setelah beberapa menit kejadian tersebut, korban akhirnya tersadar bahwa dirinya adalah korban penipuan, setelah diingatkan oleh istrinya‎. Korban pun langsung mengecek saldo tabungannya, benar saja, uangnya berkurang.

Sementara, kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Astanajapura, saat ini sedang dalam penyelidikan‎ pihak kepolisian. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed